SLIDE1

Tips Menjaga Kesehatan dari Sajian Makanan

 

Makanan adalah kebutuhan pokok setiap manusia, dimana setiap hari kita perlu untuk makan demi memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan tujuannya juga tidak lain supaya kita memperoleh tenaga untuk beraktivitas. Nah, bicara soal makanan, tidak semua makanan yang ada di sekitar kita sehat. Namun, jelasnya semua orang ingin hidup sehat bukan ? Salah satu tips menjaga kesehatan ialah memperhatikan makanannya sehari-hari. Mulai dari memperhatikan kandungan gizinya, kemudian porsinya, sampai dengan cara penyajiannya. Cara penyajian ini adalah langkah awal kita bisa menyebut sebuah makanan itu sehat atau tidak. Sayur dan buah yang sehat bisa menjadi makanan yang membahayakan kesehatan kita jika pengolahannya kurang tepat. Anda harus cermat betul untuk dalam menjaga kebersihan bahan makanan. Maka dari itulah, mengolah makanan sendiri dirumah jauh lebih baik ketimbang membeli di luar yang belum terjamin kebersihannya. Berikut ini langkah-langkah yang tepat dalam menyajikan makanan sebagai salah satu tips menjaga kesehatan :


  1. Cuci terlebih dahulu tangan anda sebelum mengolah makanan.
  2. Pilih bahan makanan yang masih segar, terlebih untuk lauk-pauk seperti daging kemudian juga sayur dan buah.
  3. Cuci bahan makanan hingga bersih sebelum diolah.
  4. Siapkan dan gunakan peralatan masak ataupun peralatan makan yang sudah dipastikan bersih, sudah dicuci. Dalam hal membersihkan perabotan dapur, anda bisa memakai Sunlight Plus Anti Bakteri untuk menghilangkan kemungkinan bakteri penyebab penyakit yang menempel di peralatan masak dan makan.
  5. Pakailah bahan bumbu alami dari rempah-rempah pilihan dan hindari penyedap rasa siap pakai. Pilihlah rempah-rempah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh yang juga menjadi salah satu bagian dari tips menjaga kesehatan tubuh.
  6. Masak semua bahan makanan dengan waktu yang tepat. Semisal sayur, kebanyakan sayur tidak baik dimasak terlalu lama-lama. Jadi perkirakan dengan baik waktu untuk memasak.
  7. Cukupkan juga penggunaan garam dan gula. Makanan yang mempunyai garam ataupun gula berlebih tidak baik untuk kesehatan tubuh.
  8. Tempatkan masakan pada wadah yang sudah bersih.
  9. Sajikan dan santap ketika makanan masih dalam kondisi hangat. Maka dari itu juga memasak bisa dilakukan saat mendekati jam makan agar bisa segera dimakan.
  10. Sediakan air putih dan juga buah di meja makan untuk pelengkap
  11. Apabila sudah selesai makan, jangan tunda untuk mencuci piring. Segera cuci tumpukan piring dan perlengkapan memasak yang sudah kotor. Anda bisa menggunakan produk Sunlight Jeruk Nipis 1000 yang ampuh untuk menghilangkan lemak membandel dan mengusir bau tak sedap bekas makanan.

    Baca Juga : Buah Dan Sayuran Untuk Penambah Darah

0 on: "Tips Menjaga Kesehatan dari Sajian Makanan"